Woww! Sopir Go-Jek di Surabaya Bisa Cicil Rumah 50 Ribu per Hari

Sebuah kabar gembira bagi para driver go-jek di Surabaya yang belum memiliki rumah. Karena PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menyalurkan bantuan kredit KPR murah. Para Sopir Gojek di Surabaya bisa cicil rumah Rp 50 ribu per hari. Sehingga sopir go-jek bisa mewujudkan impian mereka memiliki rumah sendiri dengan kredit yang murah.

Woww! Sopir Go-Jek di Surabaya Bisa Cicil Rumah 50 Ribu per Hari

Sebagaimana di kutip dari situs Liputan6.com, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) memberikan fasilitas KPR kepada para sopir Go-Jek yang belum memiliki rumah dengan menyicil rumah tak sampai Rp 50 ribu per hari. Hal ini dikatakan oleh Direktur Bank BTN Adi Setianto, bahwa perseroan berkomitmen memberikan akses perumahan ke masyarakat. Tidak hanya untuk pekerja formal, tapi juga pekerja informal.

“Bagi Bank BTN, semua masyarakat Indonesia termasuk para pekerja informal, punya hak untuk memiliki rumah. Sebagai wujud komitmen tersebut, kami memberikan fasilitas KPR bagi para tukang ojek online yang tergabung dalam Go-Jek di Surabaya dengan cicilan tidak mencapai Rp 50 ribu per hari,” jelas dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Lebih lanjut, fasilitas KPR khusus ini telah diluncurkan pada Mei hingga November 2017. Tercatat, lebih dari 4.500 sopir mitra Go-Jek telah mengajukan diri dan memperoleh fasilitas KPR khusus tersebut.

Dia mengatakan, akan memperluas jangkaun KPR khusus ini ke wilayah-wilayah operasi Go-Jek.

“Kesuksesan fasilitas KPR BTN bagi Go-Jek tahap 1 ini mendorong Bank BTN membuka tahap ke 2 di seluruh kota yang menjadi wilayah kerja Go-Jek, di antaranya Sumatera, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Sulawesi,” dia menjelaskan.

Adi juga menjelaskan, Bank BTN menyediakan fasilitas KPR Mikro bagi para pekerja informal lainnya. Melalui fasilitas KPR BTN Mikro, para pekerja informal bisa memiliki rumah dengan plafon kredit maksimal Rp 75 juta dan tenor 20 tahun.

KPR BTN Mikro juga menawarkan skema pembiayaan dengan besaran uang muka dan angsuran yang disesuaikan dengan kemampuan pekerja.

“Langkah ini juga sejalan dengan inklusi keuangan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia mengakses layanan perbankan,” dia menandaskan.

Dizaman sekarang ini membeli rumah secara kredit memang tidak mudah terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan rendah dan pas-pasan. Harga rumah yang cukup tinggi dan angsuran kredit per bulan yang tinggi membuat masyarakat berpenghasilan rendah kesulitan memiliki rumah.

Biaya cicilan kredit murah Rp 50 per hari yang ditawarkan oleh BTN tentu merupakan solusi bagi para sopir Go-jek yang belum memiliki rumah dan ingin kredit rumah dengan cicilan yang ringan.

Kita berharap tidak hanya para driver go-jek saja yang mendapatkan kemudahan KPR dari BTN. Semoga suatu saat nanti masyarakat lain yang bukan sopir gojek juga difasilitasi juga agar bisa lebih mudah mendapatkan rumah.

Demikianlah semoga saja informasi Sopir Go-Jek di Surabaya Bisa Cicil Rumah 50 Ribu per Hari ini bisa bermanfaat bagi kita semua. terima kasih sudah berkunjung ke situs sederhana kami.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *