Mengintip Peluang Bisnis Kentang Goreng yang Menggiurkan

Kentang Goreng merupakan makanan ringan yang lezat dan disukai banyak orang. Tidak heran jika peluang bisnis kentang goreng prospeknya masih sangat menjanjikan dan dapat memberikan keuntungan yang menggiurkan hingga jutaan bahkan puluhan juta per bulannya. Ya, walaupun mungkin sebagian orang menganggap remeh bisnis makanan ringan satu ini.

Peluang Bisnis Kentang Goreng yang Menggiurkan

Kentang goreng adalah salah satu makanan ringan kegemaran banyak orang dan bisa dijadikan camilan saat bersantai maupun sebagai hidangan selingan. Mengingat banyak sekali penggemar kentang goreng maka tentu ini merupakan bisnis kuliner yang memiliki peluang keberhasilan cukup besar untuk mendapatkan keuntungan.

Memang pebisnis yang menggeluti usaha kentang goreng sudah cukup banyak. akan tetapi jika anda kreatif dan mampu berinovasi menciptakan menu kentang goreng yang berbeda dengan yang sudah ada dipasaran maka peluang untuk sukses dan meraup untung besar sangat terbuka lebar.

Siapa Saja Konsumen Bisnis Kentang Goreng ?

Kentang goreng adalah jenis makanan ringan yang banyak disukai banyak orang dari berbagai golongan usia, Mulai dari anak–anak hingga orang tua suka mengkonsumsinya. Hal ini tentu saja karena selain rasanya yang enak juga karena Kandungan gizi yang tinggi. Tidak heran jika banyak kalangan memilih kentang goreng sebagai menu makanan untuk disajikan sebagai menu camilan saat santai, lebih nikmat lagi bila ditambah dengan saus cocolan. Sehingga usaha kentang goreng sangat mudah dalam mencari konsumen. Jadi, Bagi anda calon pengusaha kentang goreng tidak perlu risau dalam mencari konsumen karena semua kalangan menyukai makanan ringan ini.

Seberapa Menjanjikan Bisnis Kentang Goreng ini?

Mungkin anda berpikir seberapa menjanjikan sih bisnis kentang goreng ini? yes, sebagai motivasi untuk anda kami berikan 2 contoh pengusaha yang sukses menjalankan usaha kentang goreng dengan keuntungan jutaan rupiah perbulan.

Dilansir dari liputan6.com, seorang pemuda asal Malaysia yang berusia 26 tahun yakni Hasif Othman sukses berbisnis kentang goreng. Pemuda tampan ini mampu meraup untung hingga 19 juta per hari dari berjualan kentang goreng.

Diketahui Hasif yang berasal dari Singapura ini merupakan lulusan Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT). Ia pertama kali mendirikan kios kentang goreng Pop Up Prancis yang biasa dikenal oleh para pencinta kuliner sebagai “Katoshka.” Katoshka sendiri diambil dari bahasa Rusia yang berati ‘kentang’.

Inspirasi mendirikan Katoshka muncul saat Hasif sedang mengobrol dengan sahabat baiknya yang bernama Shybree. Dia berpikir untuk bisa mempunyai bisnis kecil-kecilan yang bermodal sedikit dan bisa meraup keuntungan yang fantastis.

Meskipun kurang pengalaman di bidang bisnis, Namun Hasif tetap memberanikan diri untuk terjun ke dunia bisnis kuliner. Dengan Mmodal awal 10 juta dari uang tabungannya waktu itu ia kemudian mulai merintis bisnis kentang goreng. Baca juga: 10 Tips Membuka Usaha Makanan

Pertama kali membuka kios kentang goreng, Hasif dan timnya kerap menemukan kendala, seperti kesusahan mencari pelanggan. Setiap harinya hanya dua sampai tiga orang saja yang mampir ke kiosnya.

Alih-alih menyerah, Hasif dan timnya terus berusaha dan melakukan inovasi. Pada akhirnya makanan yang mereka jajakan diliput oleh media dan membuat banyak orang penasaran. Mereka ingin merasakan kentang gorengnya yang diklaim sangat lezat karena saus kuning telur asin yang dituangkan di kentang goreng. Alhasil, kios kentang gorengnya kini diserbu para pembeli.

Kini bisnis Hasif cukup sukses, Setiap hari ia mampu menjual Katoshka sampai 300 ratus cup Katoshka dan meraup untung sampai Rp. 19 juta per harinya dari berjualan kentang goreng dengan saus spesial.

Kisah lainnya berasal dari Indonesia, seorang pemuda asal Aceh bernama T. Bahrizal sukses meraup omzet hingga Rp 45 juta per bulannya. Bisnis Bahrizal ini diberi nama Kentang goreng unik Bogor. Meski namanya kentang goreng unik Bogor, namun kentang ini bukan berasal dari Bogor Jawa Barat. Nama Bogor dipilih karena pria yang akrap disapa Ipoel ini pernah menetap selama 7 tahun di Bogor.

Bisnis kentang goreng yang dilakoni Ipoel tergolong unik dan berbeda dengan kentang goreng yang dijual di rumah makan maupun restoran. Keunikan itu terletak dari bentuk kentang yang dililit ditusuk menyerupai sate.

Usai digoreng, kentang ini kemudian di beri saos dan ditambah aneka rasa. Pembeli yang datang dapat memilih sejumlah rasa yang ditawarkan seperti BBQ, balado, keju, jagung manis, jagung bakar, ayam panggang, dan pedas manis. Tapi rasa paling diminati warga Aceh yaitu balado, BBQ dan ayam panggang.

Pria asal Pidie Aceh ini menuturkan “Ide menjual kentang goreng timbul beberapa tahun setelah pulang dari Bogor. Karena menurut saya kentang goreng sangat diminati oleh berbagai kalangan sebagai makanan jajanan,”

Sebelum membuka usaha kentang goreng unik, Ipoel yang sebelumnya belajar dari kakak kandungnya yang sudah duluan membuka usaha yang sama di Taman Sari Banda Aceh. Setelah itu ia kemudian membuka usaha kentang goreng unik di Darussalam, Banda Aceh.

Untuk membuka usaha ini, Bahrizal harus menyiapkan bermacam peralatan, salah satunya adalah becak mesin untuk mengangkut alat gorengan kentang dan berbagai bumbu dari rumah ke lokasi tempat ia berjualan. Ipoel berjualan di sana tiahari mulai pukul 16.00 WIB hingga 22.30 WIB.

Minat beli masyarakat Banda Aceh khususnya mahasiswa terhadap kentang goreng milik Ipoel sangat tinggi. Dalam sehari, ia mampu menghabiskan sekitar 75 kilogram kentang dengan omzet rata-rata Rp 45 juta per bulan. Namun, kadang omzetnya sedikit menurut saat memasuki masa-masa liburan kuliah dan mahasiswa pulang kampung.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk membuka usaha kentang goreng yang menggiurkan ini? jika, tertarik sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu bisnisnya dan yang terpenting anda harus bisa berinovasi untuk menciptakan menu ketang goreng yang unik.

Demikianlah ulasan singkat mengenai peluang bisnis kentang goreng yang menjanjikan keuntungan yang menggiurkan ini. Semoga bisa menjadi inspirasi buat anda para calon pebisnis sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *